Melalui Prudent Internasional Berjangka MetaTrader 4, traders dapat mengeksekusi berbagai macam order, seperti:

  1. Instant Order(s)
  2. Market Order(s)
  3. Pending Order(s)

Instant Order(s)

Ini adalah order untuk buy atau sell pada masing-masing harga ‘ask’ atau ‘bid’ sesuai dengan harga yang tampil di quotes pada saat client mengeksekusi order.

Market Order(s)

Ini adalah order untuk buy atau sell pada harga pasar saat ini yang tersedia. System secara otomatis mengumpulkan volume yang diterima dari pihak ketiga penyedia likuiditas dan mengeksekusi ‘market order’ di harga VWAP (Volume-Weighted Average Price) yaitu harga rata-rata dan terbaik yang tersedia pada saat eksekusi. Setelah ‘market order’ terpicu, maka kondisi yang dijelaskan di bagian ‘Good till Cancel’ akan berlaku.

Pending Order(s)

Stop Orders:
Ini adalah order untuk buy atau sell saat harga pasar mencapai ‘stop price’. Pada saat harga pasar mencapai ‘stop price’, ‘stop order’ akan dipicu dan diberlakukan sebagai ‘market order’*. Jika ‘stop order’ tidak dipicu, maka akan tetap berlaku di sistem sampai waktu yang akan datang dalam kondisi yang dijelaskan di bagian ‘Good till Cancel’.

Stop Loss
Ini adalah order untuk meminimalkan kerugian. Saat harga pasar mencapai harga ‘stop loss‘, ‘stop loss‘ akan dipicu dan diberlakukan sebagai ‘market order‘. Jika ‘stop loss‘ tidak dipicu, maka akan tetap berlaku di sistem sampai waktu yang akan datang.

Limit Orders
Ini adalah order untuk buy atau sell saat harga pasar mencapai ‘limit price’. Pada saat harga pasar mencapai ‘limit price’, ‘limit order’ dipicu dan dieksekusi pada harga ‘limit price’ atau lebih baik. Jika ‘limit order’ tidak dipicu, maka akan tetap berlaku di sistem sampai waktu yang akan datang dalam kondisi yang dijelaskan di bagian ‘Good till Cancel’.

Take Profit
Ini adalah order untuk mengamankan keuntungan. Pada saat harga pasar mencapai ‘take profit price’ order akan dipicu dan dianggap sebagai ‘limit order’. Jika ‘take profit’ tidak dipicu, maka akan tetap berlaku di sistem sampai waktu yang akan datang.

Expiration of Pending Order:

  • Good till Cancel (‘GTC’) (= Expiry): adalah pengaturan waktu oleh nasabah terhadap ‘pending orders’. Nasabah dapat memilih waktu tertentu yang akan datang hingga order akan tetap berlaku dan menunggu dieksekusi hingga dibatalkan secara manual.
  • Today: adalah pengaturan penempatan ‘pending orders’ secara otomatis dan akan terhapus pada hari yang sama apabila harga diinginkan tidak tercapai.
  • Specified: adalah pengaturan waktu oleh Nasabah terhadap ‘pending orders’, dimana batas waktu pembatalan (cancel) ditentukan dari tanggal, jam dan menit yang dipilih oleh Nasabah.
  • Specified Day: adalah pengaturan waktu oleh Nasabah terhadap ‘pending orders’, dimana batas waktunya pada saat hari yang ditentukan.

Re-quoting
Ini adalah praktek dari penyediaan quote sekunder kepada nasabah setelah ‘instant order’ telah diterima; nasabah harus setuju dengan quote ini sebelum order dieksekusi. Prudent Internasional Berjangka akan melakukan re-quote ‘instant order’ apabila harga yang diminta secara spesifik oleh nasabah tidak tersedia. Quote sekunder yang disediakan kepada nasabah adalah harga tersedia selanjutnya yang diterima oleh Prudent Internasional Berjangka dari penyedia likuiditas pihak ketiga. Prudent Internasional Berjangka tidak melakukan re-quote pada ‘pending order’.

Slippage
Pada saat order yang ditampilkan untuk eksekusi, harga tersebut yang diminta oleh nasabah tidak tersedia; Oleh karena itu, order tersebut akan dieksekusi dekat dengan atau beberapa pips berbeda dari harga yang diminta oleh nasabah. Jika harga yang dieksekusi lebih bagus daripada harga yang diminta oleh nasabah, ini disebut dengan ‘positive slippage’. Namun, jika harga yang dieksekusi lebih buruk dari harga yang diminta oleh nasabah, ini disebut dengan ‘negative slippage’. Mohon diperhatikan bahwa ‘slippage’ adalah hal yang biasa di pasar dan fitur yang biasa terjadi di forex market dalam kondisi seperti tidak liquid dan volatilitas yang dikarenakan oleh pengumuman berita, event ekonomi dan pembukaan market. Software eksekusi Prudent Internasional Berjangka yang otomatis tidak dioperasikan berdasarkan parameter individu yang berhubungan dengan eksekusi order dengan nasabah secara spesifik.