Sekilas Tentang Minyak Mentah

Indonesia merupakan salah satu eksportir minyak mentah di dunia. Untuk memberikan kesempatan yang sama bagi pembeli dan penjual, ICDX telah mempersiapkan kontrak berjangka minyak mentah untuk mengakomodasi kebutuhan mengatur risiko harga minyak mentah. ICDX merupakan bursa yang telah teregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Indonesia – Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Minyak mentah merupakan sumber energy penting yang digunakan di seluruh dunia, karena dapat menghasilkan produk seperti bensin, solar, dan produk-produk kimia lainnya. Kelangkaannya dan tingginya biaya ekstraksi membuat minyak mentah disebut sebagai “emas hitam”.

Daya Tarik Emas Hitam

Sebagai sumber energy utama yang digunakan secara luas dalam berbagai aktivitas harian, fluktuasi harga minyak mentah dapat berdampak signifikan pada bisnis dan harga-harga dari komoditas lainnya dan berperan penting karena biaya dan harga-harga lainnya dapat ikut naik atau turun terhadap pergerakan harga minyak mentah. Pergerakan harga minyak mentah ini juga membuka kesempatan investasi baik untuk trading atau dikombinasikan dengan portfolio.

COFR

Kontrak Minyak Mentah ICDX hanya 100 barel per lot, dengan dasar kontrak berjangka minyak mentah adalah minyak mentah WTI.

Spesifikasi Produk COFR
Spesifikasi Produk Mikro COFR